Menggunakan Kayu Manis Dalam Hidangan Penutup Meksiko

Berwarna coklat kemerahan dan pedas namun manis rasanya, kayu manis adalah bumbu yang cukup populer yang menghangatkan indra perasa dan menambah daya tarik yang luar biasa bahkan pada hidangan yang paling biasa.

Meskipun aroma kayu manis biasanya mengingatkan kita pada sari apel panas atau roti kayu manis yang baru dipanggang, bumbu ini dapat digunakan dalam berbagai resep bertema Meksiko yang menarik termasuk untuk makanan penutup yang lezat.

Kayu manis sering digunakan dalam berbagai jenis masakan Meksiko bersama dengan pilihan bumbu beraroma lainnya dan secara teratur muncul dalam resep berbere, garam masala, dan tahi lalat. Beberapa bumbu dan rasa lain yang sangat cocok dengan kayu manis termasuk allspice, lada hitam atau merah, kapulaga, ketumbar, jintan, adas, jahe, pala, dan vanila.

Salah satu rempah-rempah tertua yang diketahui, kayu manis berasal dari kulit bagian dalam pohon cemara genus Cinnamomum. Kulit kayunya dikupas, dikeringkan di bawah sinar matahari dan digulung menjadi bentuk keriting yang dikenal sebagai duri. Kayu manis kemudian bisa digiling menjadi bubuk dan digunakan di semua jenis hidangan termasuk makanan penutup manis.

Berbagai jenis kayu manis populer di berbagai wilayah di dunia. Cinnamomum burmannii, yang sebagian besar diimpor dari Indonesia, merupakan jenis yang paling banyak digunakan di AS. Kayu manis Saigon, atau Cinnamomum loureirii, dikenal sebagai jenis bumbu terbaik yang tersedia, sedangkan Cinnamomum zeylanicum beraroma unik yang diimpor dari Sri Lanka adalah kayu manis pilihan di seluruh Eropa.

Selain rasanya yang enak, kita sekarang tahu bahwa kayu manis menawarkan manfaat kesehatan karena baru-baru ini ditemukan bahwa rempah-rempah dapat berperan dalam menurunkan kolesterol dan membantu mengekang diabetes.

READ  Expressing your Culture by Wearing It

Resep Brownies Cabai Coklat

Apa yang kau butuhkan

4 ons coklat tanpa pemanis

2 batang mentega, lunakkan

2 cangkir gula

2 sendok teh vanilla

2 sendok makan bubuk cabai beraroma lembut

2 sendok makan kayu manis

3 telur

1/2 sendok teh garam

3/4 cangkir tepung

2 cangkir kenari, cincang

Es krim vanila, opsional

Bagaimana Membuatnya

Panaskan oven sampai 350 derajat Fahrenheit.

Dengan menggunakan ketel ganda atau microwave, lelehkan cokelat tanpa pemanis dengan setengah mentega, lalu biarkan dingin.

Saat cokelat mendingin, kocok mentega lainnya dengan gula dan vanili dalam mangkuk besar menggunakan mixer listrik dengan kecepatan rendah. Tingkatkan kecepatan secara bertahap sambil menambahkan bubuk cabai dan kayu manis. Tambahkan telur satu per satu, aduk rata setelah masing-masing.

Olesi dan beri sedikit tepung pada bagian bawah dan sisi-sisi loyang kaca berukuran 13 x 9 inci.

Tambahkan cokelat dingin ke mangkuk pencampur dan aduk rata.

Campurkan garam dengan tepung lalu tambahkan ke dalam adonan. Aduk dengan kecepatan rendah hingga adonan tercampur rata.

Aduk kenari cincang lalu tuangkan ke dalam panci kaca.

Panggang brownies cabai coklat selama 25 menit atau sampai bagian tengah pisau plastik atau tusuk gigi keluar bersih saat dimasukkan ke tengah.

Taburi setiap brownies dengan satu sendok es krim vanila sebelum disajikan, jika diinginkan.

Menyajikan 6.Kuliner enak Kota Malang